" “Terima kasih telah berkunjung, kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update terbaru, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar - ”

Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Dapat Mencopy File Besar

Saat menggunakan komputer pastinya banyak aktifitas yang dilakukan termasuk melakukan Copy data dari yang berkapasitas kecil sampai yang berkapasitas besar. Namun pernahkah anda mengalami masalah ketika melakukan Copy data ke Flashdisk Misalnya pada kasus yang saya jumpai mencopy file berkapasitas sebesar 6.7 Gb tetapi tidak bisa meskipun Flashdisk masih kosong dengan kapasitas 8 GB? dan saat di coba dengan Flashdisk berKapasitas 16 GB juga ternyata hasilnya sama saja, dengan pesan yang muncul seperti ini :

The file is too large for destination file system.

Hal demikian lah yang membuat saya pusing, Kok bisa seperti itu, akhirnya saya cari solusinya di Google, akhirnya ketemu solusinya. NAH untuk itu saya akan membagikan Solusi yang sudah saya praktekkan.Permasalahan nya ternyata pada file berupa FAT, FAT32, NTFS, exFAT, dll. Nah, biasanya file system pada flashdisk adalah FAT32 yang memiliki batasan pengcopy-an data sebesar 4 GB single file, jadi jika mengcopy data lebih dari 4 GB ke flashdisk maka tidak bisa. maka dari itu format tersebut kita rubah. file FAT32 kita rubah menjadi NTFS.

Bagaimana Solusinya ??? berikut penjelasan dibawah ini : 

Langkah 1 – Rubah Policies Flash Disk Anda
Pertama. Connect USB Flash Anda Ke PC
Klik Kanan, pilih Properties di My Computer Pilih Device Manager > 
Pilih Disk Drive, klik untuk dropdown pilihan,


Selanjutnya pilih Merk Flasdisk anda.


Klik Kanan pada Flash Disk Anda, Pilih Properties ->
Tab Policies, Pilih pilihan Ke-2, Better Performance -> klik OK  


Langkah 2 – Rubah Tipe File System Flashdisk Anda
 
Setelah merubah Policies Flash Disk  kita akan ke langkah format flashdisk dan rubah format flashdisk anda dari FAT32 menjadi NTFS.

Caranya: Klik Kanan pada flashdisk Anda dan pilih format, 
Pada File System Klik NTFS Kemudian Pilih Start.


Pilih Ok.



Selesai



Flashdisk Anda sekarang sudah bisa untuk kopi file yang besarnya lebih dari 4 GB. 


Demikian Cara Mengatasi The file is too large for destination file system.  Semoga Bermanfaat. jangan lupa untuk berkomentar ya..
Previous
Next Post »
Terima Kasih Sudah Berkomentar Dengan Baik