" “Terima kasih telah berkunjung, kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update terbaru, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar - ”

Contoh Sertifikat Memeluk Agama Islam



Persyaratan awal bagi non muslim untuk menjadi pemeluk Agama Islam sangatlah mudah, cukup dengan mengucapkan dua kalimat syahadat. Kemudian setelah menjadi seorang Muslim, tentunya kita harus menjalankan Rukun Islam dan memasuki Islam secara Kaffah (menyeluruh).

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا ادْخُلُوا فِي السِّلْمِ كَافَّةً وَلَا تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ ۚ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ
Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.
Surat Al-Baqarah :208

Tentunya banyak hal yang harus dipelajari, sehingga bagi calon mualaf yang ingin mengucapkan dua kalimat syahadat, sebaiknya Melaksanakan proses masuk islam di Laksanakan di Kantor Urusan Agama maupun di Masjid. sehingga mualaf akan mendapatkan bimbingan yang benar.

Perlukan Sertifikat Mualaf?
Nah di Setiap Kantor Urusan Agama/Masjid tentunya telah melaksanakan proses masuk islam namun tidak banyak yang mengeluarkan sertifikat, dikeluarkan sertifikat bertujuan sebagai bukti bahwa non-muslim yang bersangkutan telah menjadi pemeluk agama Islam, yaitu Sertifikat Mualaf. Sertifikat Mualaf ini menjadi penting terutama untuk mereka yang nantinya berniat menikah secara resmi melalui KUA (Kantor Urusan Agama), karena KUA memberlakukan persyaratan tentang adanya Sertifikat Mualaf ini untuk pasangan bakal menikah yang sebelumnya berbeda agama, agar KUA juga dapat menerbitkan buku nikah.


Syarat yang diperlukan dalam melaksanakan proses masuk islam.
  • Fotocopy KTP dan Kartu Keluarga
  • Sudah khitan (dibuktikan dengan surat dari dokter/puskesmas)
  • Pasfoto 3×4 (3 lembar).
  • Fotokopi paspor (asli dibawa).
  • Materai 6000 (2 lembar).
  • Membawa dua orang saksi Muslim saat ikrar syahadat (boleh pria atau wanita).
  • Jika masih berumur dibawah 21 wajib membuat surat pernyataan keizinan orang tua mengizinkan memeluk agama islam (bermatrai).

Dengan adanya bimbingan untuk diharapkan para mualaf bisa mempelajari banyak hal yang nantinya sangat dibutuhkan untuk menjalankan ibadah., jika teman-teman membutuhkan contoh sertifikat yang saya desain seperti gambar diatas saya membagikan dengan geeratis. bisa dibuka dan di-edit menggunakan corelDRAW x7, x8 dan seri terbarunya. (Jika belum mempunya corelnya bisa mendownload/mencarinya di web saya ini).


Previous
Next Post »
Terima Kasih Sudah Berkomentar Dengan Baik