" “Terima kasih telah berkunjung, kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update terbaru, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar - ”

Gunung Daik di Anugerah Pesona Indonesia 2017

vote gunung Daiik

Pada tahun ini Gunung Daik, ikon nya Bunda Tanah Melayu Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masuk dalam nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) II 2017. Gunung dengan tiga cabangnya ini menjadi salah satu nominasi dalam kategori Dataran Tinggi Terpopuler (Most Popular Highland). Selangkah lagi mengenalkan Gunung Daik lebih luas.
mari kita dukung Gunung Daik. Caranya, boleh dilakukan melalui web vote secara online di sini www.anugerahpesonaindonesia.com atau lewat SMS ketik API 9E kirim ke nomor 99386.

Foto Bahtera.



API 2017 diselenggarakan Kementerian Pariwisata RI yang bekerjasama dengan laman www.ayojalanjalan.com, mengajak masyarakat untuk aktif memilih nominator destinasi terbaik Indonesia, yang terbagi dalam 15 kategori. Selain Gunung Daik, 6 destinasi wisata Kepri lainnya juga menjadi nominasi di kategorinya masing-masing.Yaitu;
  • Pulau Nikoi Bintan kategori Surga Tersembunyi
Foto Bahtera.
  • Pantai Sisi Serasan Natuna kategori Objek Wisata Bersih
Foto Bahtera.
  • Pulau Bawah Anambas kategori Diving Spot
Foto Bahtera.
  • Nagoya Hill Batam kategori Objek Wisata Belanja
  • Patung Seribu Budha Tanjungpinang kategori objek Wisata UnikFoto Bahtera.
Anugerah Pesona Indonesia (API) ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.
“Penghargaan ini mahal. Adanya ini diharapkan para penerima penghargaan baik Gubernur, Walikota, dan Bupati dapat terinspirasi dan termotivasi untuk terus memajukan dan mempromosikan destinasi atau obyek wisata di daerahnya masing masing,” ucap Menteri Pariwisata RI dikutip dari www.anugerahpesonaindonesia.com.
Jadi, kita sama-sama mendukung wisata di daerah kita yang juga tidak kalah bagus di ajang API 2017. Semoga kelak, manfaat pariwisata bisa dirasakan dan menjadi salah satu peluang ekonomi kreatif. Juga menjadi cara kita memaknai alam dan menjaganya tetap lestari.
Foto Bahtera.

Mari kita dukung nominator dari Kepulauan Riau di tahun ini. Harapan untuk tahun depan, semoga Masjid Raya Sultan Riau-Penyengat dapat masuk dalam kategori Obyek Wisata Unik, atau mungkin Situs Sejarah Terpopuler.
Previous
Next Post »
Terima Kasih Sudah Berkomentar Dengan Baik