" “Terima kasih telah berkunjung, kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update terbaru, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar - ”

Install Windows dengan Flashdisk


Pernahkah teman-teman berfikir bagaimana menginstall windows 7 menggunakan flashdisk, biasanya kita menggunakan DVD, seperti yang kita ketahui menginstall windows 7 merupakan solusi yang tepat bagi pengguna PC/Laptop  maupun bagi yang mengalami kesulitan ketika ingin menginstall ulang windows 7 dikarenakan DVD drive anda bermasalah. Jika kita bandingan Laptop dengan Notebook yang tidak mempunyai DVD drive sangat kesuiltan ketika windowsnya bermasalah dan mesti menginstal ulang lalu bagaimana caranya. Tenang...biasanya Notebook ada bawaan windows asli dari notebook kita cukup mengintal ulang saja, namun pada bagaimana jika menggunakan flasdisk.???
Untuk membuat bootable flashdisk, solusinya saya menggunakan Rufus dikarenakan penggunaannya yang sederhana dan juga cepat. Persiapkan flasdisk kapasitas 8 GB atau di atasnya. (tergantung pada seberapa besar file iso Windows anda).
Berikut langkah-langkah membuat bootable flashdisk:
 1. Pertama, silakan download softwarenya disini RUFUS

 2. Masukkan flashdisk anda kemudian buka aplikasi Rufus. Device anda secara otomatis akan terdeteksi seperti gambar di bawah ini.

3. Klik gambar CD drive untuk memilih lokasi file ISO windowsnya.  Kemudian klik Open


4. Secara otomatis Rufus akan merubah file system dari  FAT32 menjadi NTFS. Anda juga bisa merubah nama drive tersebut pada New volume label (opsional). Kemudian klik Start.


5. Akan muncul notifikasi bahwa semua data yang terdapat pada drive tersebut akan diformat, jadi pastikan bahwa anda sudah membackup semua data yang penting. Selanjutnya klik OK.


6. Proses ini memakan waktu kira-kira 15 menit. Aplikasi ini sangatlah cepat, tetapi semua itu tergantung berapa besar ukuran sistem operasi tersebut dan kecepatan flashdisk yang digunakan. jadi sabar untuk menunggu....

7. Tunggu sampai Selesai dan Flashdisk anda sekarang sudah bisa digunakan untuk media instalasi windows. Kemudian klik Close.



Previous
Next Post »
Terima Kasih Sudah Berkomentar Dengan Baik