" “Terima kasih telah berkunjung, kunjungi terus blog ini untuk mendapatkan update terbaru, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar - ”

TIPS AGAR TETAP ISTIQOMAH MELAKSANAKAN TARAWIH


Puasa Ramadhan tinggal beberapa hari kedepan, dan beberapa minggu kedepan juga Umat Islam merayakan Hari Kemenangan Hari Raya Idul Fitri.
Shalat Tarawih yang dilaksanakan pada malam hari di Masjid/Surau Maupun Mushola, Malam Hari menjelang esoknya Ramadhan / Hari pertama sholat Tarawih hampir kesemua Masjid/Surau Maupun Mushola sudah dapat dipastikan Jamaah yang ingin melaksanakan Shalat Tarawih memenuhi semua saff, terkadang sampai keluar ke halaman masjid, akan tetapi bisa kita lihat makin hari menjelang pertengahan bulan Ramadhan barisan jamaah Sholat tarawih makin maju jamaah semakin sedikit di banding pada hari-hari pertama. Banyak jamaah yang bertumbangan. Diibaratkan melaksanakan shalat tarawih ini seperti perlombaan jamaah yang ikut melaksanakan nya sangat banyak namun sedikit demi sedikit ada yang berguguran.

Tentunya kita ketahui Pahala Sholat Tarawih itu dilipat gandakan, dari Malam pertama hingga malam terakhir ramadhan. nah pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa Tips agar tetap istiqomah melaksanakan Shalat Tarawih, tips ini saya dapati ketika mendengar santapan rohani dari pengisi ceramah di masjid saya, semoga tips ini bermanfaat untuk dilaksanakan : 
1.     Pasang niat pada awal ramadhan agar tetap istiqomah melaksanakan Shalat Tarawih (merapatkan shaf shalat tarawih)
2.     Tetap semangat melaksanakan shalat tarawih walaupun dalam kondisi hujan.
3.     Mengurangi/menghindari makan berlebihan pada saat berbuka puasa, untuk menghindari kekenyangan dan mengakibatkan perut terasa kenyang mata terasa ngantuk pada akhirnya malas untuk kemasjid.
4.     Tidak berfikir Siapa Imam dan Siapa yang akan memberikan santapan rohani, terkadang kita pernah mendapati Imam yang bacaan nya panjang, dan penceramah nya terlalu lama menyampaikan ceramahnya.
5.   Tanamkan difikiran ramadhan tahun ini adalah ramadhan terakhir..agar menjadi pemacu kita untuk tetap menjalankan ibadah tarawih.

Demikianlah tips singkat ini saya bagikan, semoga bermanfaat dan mudah-mudahan teman-teman membaca bisa memberikan kritik dan saran-nya. Semoga kita tetap istiqomah dari hari pertama hingga malam terakhir ramadhan dan mendapatkan Lailatul Qadar. Amin
Previous
Next Post »
Terima Kasih Sudah Berkomentar Dengan Baik